#WakafOnline, Gerakan Intektual ICMI Wujudkan Ekonomi Syariah

Web Hosting
Hadirnya #wakaf Online ICMI diruang publik menjadi gerakan untuk mewujudkan ekonomi bangsa, ekonomi syariah yang menjadi perhatian masyarakat era digital.

Oleh karena itu #wakaf Online ICMI untuk segera diluncurkan. Terbukti , pada Jum'at (14/6) Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) menggelar buka bersama sekaligus Launching #wakaf ONline ICMI di Gedung Graha Menara 165 Jakarta.

Launching itu, tentu menjadi momentum untuk mensosialisasikan #wakaf Online ICMI, sebuah aplikasi yang memudahkan transaksi lewat Online, seperti Zakat, pembelian pulsa, pembayaran rekening listrik dan lain sebagainya.

Acara yang bertema "Gerakan Nasional Indonesia ber#wakaf, ICMI Integrator Ormas Islam" tersebut, menghadirkan pembicara Dirut. Al Azhar Peduli Ummat, Moehammad Rofiq Thoyeb Lubis, Ketua Umum ICMI, Jimly Assiddiqi, mantan Presiden ke 3 Bahrudin Jusuf Habibie dan anaknya Ilham Akbar Habibie.

Tampak hadir Sekjen ICMI Jafar Hafsah Ketua DPD RI Irman Gusman, mantan menteri BUMN KIB I Soegiharto, , mantan ketua MPR Zein Badjeber, Ketum PPP Romahul Muji dan lain-lain.

Acara buka bersama sekaligus Lauching #wakaf Online ICMI menjadi momentum yang paling penting bagi para pengurus baru ICMI setelah sepuluh tahun tidak terdengar kiprahnya.

Jimly menyampaikan, soal #wakaf Online seperti yang baru dijelaskan pembicara, Dirut #wakaf Al Azhar Peduli Ummat, M. Rofiq T. Lubis yaitu soal aplikasi #wakaf Online ICMI .

"#wakaf Online ICMI ini sangat peting sekali. Jadi, ini adalah salah satu program yang akan diluncurkan malam ini, yaitu Gerakan Nasional Indonesia Ber#wakaf. Majelis khusus gerakan #wakaf Online ini diketuai oleh Yusuf Mansur dan Syamsudin Noor, "katanya dalam pidato pada peluncuran #wakaf Online ICMI, di Graha Menara 165, baru-baru ini.

Gerakan #wakaf ini sebenarnya sudah ada dalam undang-undang sejak tahun 2006, badan #wakaf majelis sudah ada, namun gerakan masyarakat tidak tampak. Ini perlu sekali, bagaimana gerakan #wakaf Online ICMI ini harus dimiliki, harus menjadi gerakan intelektual ICMI kedepan. ICMI sudah berperan bersama MUI dan berusaha menggerakkan ekonomi syariah.

Jimly, kembali menjelaskan bahwa #wakaf Online ICMI akan dijadikan sebagai gerakan nasional Indonesia ber#wakaf dan tentu saja, #wakaf Online ini menjadi ruh baru kedepan.

Maka dari itu Jimly berharap, #wakaf Online ICMI menjadi gerakan nasional untuk tetap dikembangankan demi untuk kemajuan ekonomi bangsa. Apalagi gerakan #wakaf Online ICMI merupakan gerakan ekonomi produktif.

"Jadi, gerakan ini akan dimulai dengan gerakan ber#wakaf online yang kemudian dikuti oleh gerakan ICMI ber#wakaf, yaitu #wakaf Produktif, #wakaf Komersial dan lain-lain. "ujarnya. Abuzakir Ahmad

sumber: http://www.#wakafalazhar.or.id/artikel/24-#wakaf+Online%2C+Gerakan+Intektual+ICMI+Wujudkan+Ekonomi+Syariah/#sthash.F27iOenz.dpuf

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "#WakafOnline, Gerakan Intektual ICMI Wujudkan Ekonomi Syariah"

Post a Comment