#WakafProduktif Firdaus Memorial Park Hasilkan Seratus Telur Bebek Sehari

Web Hosting
Taman #wakaf pemakaman muslim Firdaus Memorial Park (FMP) yang digagas Sinergi Foundation rupanya tak hanya menjadi tempat pemakaman yang asri dan sesuai syariah, tetapi juga menghasilkan pelbagai macam komoditas sehari-hari berbasis #WakafProduktif.

Pengurus FMP, Aan Setiawan mengatakan bahwa selain untuk pemakaman, area FMP digunakan sebagai tempat wisata keluarga dan juga lahan pertanian dan peternakan. Saat ini ada sawah, kolam ikan, kebun sayur mayur hingga kandang bebek yang semuanya menghasilkan dan hasilnya digunakan untuk masyarakat.

“Saat ini ada 200 bebek. Dari sana, kita bisa menghasilkan seratus telur bebek seharinya,” kata Aan. Selain telur bebek, hasil #wakafproduktif sawah di FMP juga telah menghasilkan tiga kuintal beras organik.

“Selain beras dan telur, ikan juga sudah dipanen. Juga sayuran yang setiap harinya dapat dipanen seperti kangkung, terong, cabe, dll,” kata Aan.

Tak jarang pula, keluarga serta komunitas yang datang untuk langsung belajar memanen sekaligus membawa hasil panennya langsung ke rumah. “Jadi tempat wisata keluarga juga, untuk edukasi pertanian,” katanya.

Bagi pembaca yang ingin belajar menanam di sawah, menangkap ikan, memetik sayur hingga membawa telur bebek, bisa langsung datang ke FMP yang beralamat di Cikalong Wetan Bandung Barat.

“Kalau ingin membeli hasil panennya seperti telur, sayur, bisa langsung ke kantor Sinergi Foundation,” pungkasnya.

sumber: http://www.sinergifoundation.org/news/wakaf-produktif-firdaus-memorial-park-hasilkan-seratus-telur-bebek-sehari

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "#WakafProduktif Firdaus Memorial Park Hasilkan Seratus Telur Bebek Sehari"

Post a Comment