Tak Mengerti Wakaf, Kemenag Gelar Sosialisasi

Web Hosting
Guna menambah wawasan masyarakat tentang per#wakafan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tana Tidung menggelar Workshop Pembinaan dan Bimbingan Per#wakafan yang diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari Wakif (orang yang me#wakafkan), Nazhir (pengelola harta #wakaf), tokoh masyarakat, tokoh agama dan aparat desa se-KTT di Ruang Pertemuan Kantor Kemenag Tana Tidung, kemarin.

Kepala Kemenag KTT Aliansyah, S.Ag mengungkapkan, penyelenggaraan workshop ini bermaksud untuk memberikan pemahaman, pembinaan dan bimbingan seputar per#wakafan dikarenakan masih banyak masyarakat yang tidak tahu tentang per#wakafan yang telah diatur didalam UU Republik Indonesia.

“Berdasarkan Undang-Undang RI  nomor 41 tentang #wakaf, Kemenag Kabupaten Tana Tidung melaksanakan bimbingan tentang #wakaf ini sehingga masyarakat lebih paham tentang per#wakafan sehingga tidak terjadi kekeliruan dalam kepengurusan harta #wakaf,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan, harta #wakaf tidak hanya berupa tanah. Namun seperti yang telah diatur di dalam UU RI  nomor 41 pasal 16 bahwa harta #wakaf terdiri dari benda tidak bergerak dan benda bergerak . “Kami ingin merubah paradigma masyarakat yakni #wakaf bukan hanya berupa tanah, namun apapun benda yang bergerak maupun yang tidak bergerak itu dapat di#wakafkan termasuk diantaranya adalah #wakaf uang. Kami mengakui masalah #wakaf ini belum teroptimalisasi dikarenakan banyak faktor,” ujarnya.

sumber: http://kaltara.prokal.co/read/news/3403-tak-mengerti-wakaf-kemenag-gelar-sosialisasi.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Mengerti Wakaf, Kemenag Gelar Sosialisasi"

Post a Comment