KitaBisa akan Siapkan Kanal Wakaf

Web Hosting
Seiring pesatnya perkembangan teknologi membuat manusia semakin mudah menjalani kegiatannya sehari-hari. Berbelanja kebutuhan sehari-hari pun bisa dilakukan secara online. Begitu pula dengan bersedekah. Salah satunya adalah laman Kitabisa, yang merupakan laman penghimpunan dana (fundraising) untuk beragam kegiatan sosial.

Setelah sebelumnya mengungkapkan rencana untuk meluncurkan kanal zakat menjelang Ramadhan tahun ini, bentuk filantropi Islam lainnya yaitu #wakaf juga akan menjadi target selanjutnya. “Kalau kanal zakat sukses, Insya Allah akan lanjut ke #wakaf,” kata Penasihat Kitabisa Banu Muhammad, beberapa waktu lalu.

Setidaknya ada 4,1 miliar meter persegi aset tanah #wakaf di Indonesia, namun sekira 90 persen diantaranya belum produktif secara ekonomi. Kanal #wakaf di Kitabisa pun akan menjadi salah satu bentuk untuk mendukung pemberdayaan aset #wakaf. “#wakaf adalah tahap kami berikutnya, tapi esensinya kami akan berupaya memudahkan orang untuk dekat dengan agama Islam dengan cara yang baik,” jelasnya.

Ia memaparkan, biasanya orang yang berderma hingga tiga kali akan terus melanjutkan aktivitas filantropinya, sebagaimana yang telah terjadi di Kitabisa selama ini. “Kami punya yang namanya magic number. Jadi kalau orang sudah infak 3 kali biasanya dia akan terus infak. Kami punya pendonor yang sudah infak sampai 128 kali, 78 kali, 40 kali, walau jumlahnya kecil-kecil antara Rp 20-30 ribu tapi berkelanjutan,” cetus Banu.

Menurut Banu, dengan berderma pun akan memberikan kebahagiaan hati karena dapat membantu orang lain. “Saya ingin masyarakat dibangkitkan semangat bersedekah dengan cara yang simpel, karena dia akan bisa langsung merasakan dan melihat dari laporan. Simpelnya kami ingin memberi kebahagiaan dari efek berderma, nah sekarang berderma itu kami arahkan ke zakat dan #wakaf,” tandasnya.

sumber: http://mysharing.co/kitabisa-akan-siapkan-kanal-wakaf/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KitaBisa akan Siapkan Kanal Wakaf"

Post a Comment