Wahai Umat Islam: Lanjutkan Tidur Nyenyak Kalian!

Web Hosting
Wahai Umat Islam: Lanjutkan Tidur Nyenyak Kalian!
By: Nandang Burhanudin
*****
Al-Aqsha terus dirundung duka. Raja-raja Arab, para pemimpin Liga Arab, hingga presiden dunia Arab dan dunia Islam disibukkan dengan upaya menindas rakyat terutama menumpas jamaah Ikhwanul Muslimin. Satu-satunya kekuatan Islam politik Dunia Arab. Misi dakwah Ikhwanul Muslimin tegas dan nyata, "Selama ada satu orang Yahudi yang memerangi Al-Aqsha, maka dakwah Ikhwan tidak akan pernah berhenti."
HAMAS di jalur Gaza, menyerukan seluruh faksi di Tepi Barat untuk melakukan perlawanan seperti perlawanan rakyat Gaza: membangun terowongan, mempersenjatai diri, dan melakukan perlawanan. Sayangnya, Mahmoud Abbas malah menangkapi pengurus inti HAMAS di Tepi Barat lalu menjebloskan ke penjara.

Kini Al-Aqsha menangis. Tak ada lagi yang peduli pada Al-Aqsha. Ia malah menjadi jualan kelompok-kelompok pencari kehidupan. Pembelaan Al-Aqsha hanya sebatas seruan di FB, Al-Aqsha dijadikan tempat muktamar. Tapi para peserta muktamar ini, malah membiarkan dan tidak melakukan ribath (berjaga 24 jam) saat Al-Aqsha diserbu radikal Yahudi dan wakil DPR Israel.

Para penjaga Al-Aqsha kini tersisa wanita dan pria-pria tua. Anak muda di bawah 50 tahun tidak lagi boleh menginjakkan kaki ke pelatara Al-Aqsha. Turki yang berjuang di tataran diplomasi dan bantuan nyata untuk Al-Aqsha, kini disibukkan dengan demonstrasi dalam negeri, menghadapi ISIS di luar negeri, dan tentu kritikan fitnah yang terus menerus dilontarkan elemen-elemen gerakan Islam yang anti AKP. Qatar pun demikian. Satu-satunya penguasa negara Teluk yang mendukung Al-Aqsha, kini diancam untuk dikudeta sepeti kudeta terhadap Mursi di Mesir.

Al-Aqsha berteriak. "Wahai umat ISlam, lanjutkan tidur nyenyak kalian. Lanjutkan muktamar kalian. Lanjutkan hobi menonton bola kalian." Saya semakin yakin, Al-Aqsha akan dibebaskan generasi yang saat ini berada di penjara Mesir, penjara Israel, dan pejuang bawah tanah di Gaza. Generasi ajaib yang mampu hapal Al-Qur'an di penjara, tegar diguyur nestapa, terus kukuh berjuang menghadang junta kudeta, bukan generasi tidak-tidak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wahai Umat Islam: Lanjutkan Tidur Nyenyak Kalian!"

Post a Comment