Wakaf dan Zakat, Jokowi Tidak Perlu Cari Utang

Web Hosting
Dengan zakat dan wakaf, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai tidak perlu lagi mencari utang.

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Halim Alamsyah mengatakan potensi dana zakat dan wakaf bisa dijadikan sumber dana murah membantu pembangunan ekonomi.
"Dana ini potensial, kalau dikembangkan keuangan syariah dan disalurkan bisa mengurangi kemiskinan dan ketidakadilan," ungkapnya di Gedung BI, Senin (30/3/2015).

Bahkan disebutkan oleh Ketua Badan Pelaksana Badan Wakaf Indonesia (BWI) Maftuh Basyuni saat ini terdapat sekira 4 miliar meter persegi tanah wakaf yang belum dimanfaatkan.

"Di seluruh Indonesia ada 4 miliar meter persegi tanah yang berserakan, belum lagi zakat, banyak orang Indonesia yang sudah kaya," sebut dia.

Menurutnya wakaf bisa menjadi instrumen besar yang bisa dijadikan alat untuk mengembangkan dan membangun ekonomi Indonesia. Dia menyebutkan dengan adanya kerjasama dengan BI terkait dengan zakat dan wakaf bisa membuat perubahan secara signifikan.

"Kami sepakat dalam waktu dekat akan all out untuk manfaatkan ini demi kesejahteraan masyarakat, Dengan tekat ini mudah2-mudahan ke depan nanti, Pak Jokowi enggak usah pusing cari utang ke sana kemari," tukasnya.

sumber: http://economy.okezone.com/read/2015/03/30/457/1126429/zakat-dan-wakaf-jokowi-tidak-perlu-cari-utang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wakaf dan Zakat, Jokowi Tidak Perlu Cari Utang "

Post a Comment