Menuai Berkah dengan Wakaf Multi Manfaat

Web Hosting
INILAHCOM, Bandung - Tidak sedikit masyarakat yang beranggapan bahwa untuk bisa beramal haruslah berdompet tebal. Padahal pada zaman sekarang, wakaf dapat dilakukan siapa pun. Dan tidak hanya bersifat sosial, tetapi memiliki nilai lebih dan bermanfaat bagi kemaslahatan umat (produktif).

Selama berdirinya Wakaf Daarut Tauhiid (DT), lembaga wakaf ini istiqamah menjalankan wakaf produktif. Yaitu mengubah aset wakaf menjadi aspek usaha yang dapat menguntungkan, baik muwakif (donatur wakaf) maupun umat.

Melalui wakaf produktif, dana yang dititipkan baik itu berupa uang maupun barang akan dikelola sedemikian rupa, sehingga memiliki nilai manfaat lebih. Para muwakif tak sekadar mendapat pahala karena telah menunaikan wakaf, tetapi juga dapat memberikan manfaat lain kepada masyarakat.

“Dana wakaf ini akan digunakan untuk program-prgram yang sifatnya memakmurkan dan produktif, yang bisa memberikan manfaat dan nilai-nilai lainnya yakni kembali digunakan untuk kemaslahatan ummat. Contohnya program pemberdayaan dan nilai dakwah lain seperti sarana pendidikan,” ujar Agus Kurniawan, Wakil Direktur Wakaf DT, Kamis (9/10).

Menurut Agus, tak sedikit masyarakat yang belum paham tentang wakaf produktif. Sama halnya dengan zakat, kebanyakan masyarakat lebih tahu dan paham zakat fitrah. Padahal masih ada jenis zakat lainnya. Begitu juga dengan wakaf. Agus menambahkan, dengan wakaf produktif, dana yang dikelola akan lebih terasa manfaatnya.

Adapun aset-aset wakaf produktif yang saat ini dikelola oleh Wakaf DT adalah SMM DT, ATM, Kios di lingkungan DT, Cottage dan Cafe DT, Gedung Daarul Hajj, area parkir, kantor BNI Syariah, Gedung MQ FM, dan Gedung Catering dan laundry.

Hingga saat ini, Wakaf DT senantiasa konsisten untuk meningkatkan pelayanan bagi umat. Hal ini senada dengan pesan KH. Abdullah Gymnastiar, yakni agar tidak sejengkal tanah pun yang tidak termanfaatkan. Mengapa? Karena ini adalah amanah muwakif dan akan dipertanggungjawabkan kepada muwakif, termasuk kepada Allah SWT tentunya.

Wakaf DT juga membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin berwakaf melalui DT. Sahabat dapat bersilaturahim langsung ke kantor Wakaf DT di Gedung Yayasan lantai 2, Gegerkalong Girang no. 67. Dana wakaf juga dapat ditransfer melalui BNI Syariah 83003 83006 dan Mandiri 13200 9595 9590 an. Yayasan Daarut Tauhiid. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi 085 200 123 123 atau 022 200 6655. [*]

sumber: http://nasional.inilah.com/read/detail/2143301/menuai-berkah-dengan-wakaf-multi-manfaat#.VDjAbL2onJ4

Subscribe to receive free email updates: