Yayasan DT Menerima Amanah Lahan Wakaf 3.000 m2

Web Hosting
INILAHCOM, Karawang - Wakaf Daarut Tauhiid (DT) yang diwakili Ketua Nadzir, H Gatot Kunta Kumara (Ketua Yayasan DT), menerima amanah wakaf dari H. Ace Burhanudin disaksikan petugas Kantor Urusan Agama (KUA) setempat dan saksi-saksi, akhir pekan lalu (29/5/2014).

Akad wakaf ini merupakan bukti komitmen dari H Ace Burhanudin yang mewakafkan lahan seluas 3.000 m2 kepada Pesantren Daarut Tauhiid. Masjid, tempat tinggal santri putra/putri, rumah, lahan produksi dan kolam ikan menjadi aset yang berada di atas lahan tersebut. Area ini sebelumnya merupakan pesantren di wilayah Jalan Loji-Cariu Tegal Panjang, Desa Cinta Asih, Kabupaten Karawang.

“Insya Allah saya mau kerja sama dengan Aa Gym.” Kalimat spontan ini menjadi awal mimpi dan doa H Ace Burhanudin saat ditanya masyarakat. Saat itu beliau sama sekali belum mengenal dan belum bertemu dengan Aa Gym. Takdir Allah, pada April 2014, Aa Gym meninjau dan silaturahim ke lokasi ini. H Ace beserta keluarganya terkejut, teringat dengan ucapan 2007 dan inilah mungkin terkabulnya doa waktu itu.

Alhamdulillah, mulai April 2014, amanah wakaf ini sudah ditempati oleh 20 santri Daarut Tauhid untuk program Penghafal al-Quran. Program-program Pesantren Daarut Tauhiid lainnya bekerja sama dengan masyarakat setempat akan terus dikembangkan sebagai syiar dakwah. Adapun pengelolaan amanah wakaf ini Insya Allah produktif sehingga mempunyai nilai manfaat lebih untuk kemandirian santri dan masyarakat. [*]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yayasan DT Menerima Amanah Lahan Wakaf 3.000 m2"

Post a Comment