NU Banyudono Ajak Warga Wakaf untuk Pesantren

Web Hosting
(Boyolali, NU Online) Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali Jawa Tengah, menggelar kegiatan Pengajian Akbar, Selasa (11/2) malam. Acara yang dihelat di Kompleks Pondok Pesantren Al-Hikam Surowaden Banyudono tersebut dihadiri para pengurus NU, Lembaga , Banom, serta warga di sekitar lingup pesantren.

Dalam kesempatan tersebut, Rais Syuriyah MWCNU Banyudono, Drs. H. Asikin, mengajak seluruh warganya untuk membantu program wakaf pengembangan Pesantren Al-Hikam. Pesantren Al-Hikam merupakan salah satu pesantren yang dikelola oleh para tokoh Nahdliyyin di Banyudono.

"Saat ini kita sudah mulai program gerakan wakaf tunai untuk pembangunan pesantren, yakni  Rp 100.000 per 3 cm persegi," terang Asikin kepada para hadirin.

Acara Pengajian Akbar pada malam hari itu, ditutup dengan tausiyah yang disampaikan oleh Pengasuh Pesantren Al-Qur'aniyy Solo, KH Abdul Karim Ahmad.

Dalam ceramahnya, Kiai yang acap disapa Gus Karim itu menyampaikan tentang pentingnya keberadaan pesantren, sebagai tempat untuk mencetak orang yang tidak hanya pintar, tetapi juga benar. (Ahmad Rosyidi/Mahbib)

sumber: http://www.nu.or.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "NU Banyudono Ajak Warga Wakaf untuk Pesantren"

Post a Comment