Masyarakat Agar Berpartisipasi Dalam Pengumpulan Wakaf Al-Quran

Web Hosting
Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., menghimbau kepada segenap lapisan warga masyarakat, khususnya umat Islam yang memiliki kemampuan, termasuk kepada seluruh aparat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Instansi, Lembaga, BUMN, BUMD dan Perusahaan Swasta di Kota Sukabumi, agar berpartisipasi secara aktif, dalam pengumpulan dan pendistribusian sumbangan wakaf AL-Quran, sekaligus menyosialisasikan kepada warga masyarakat, tentang pelaksanaan Gerakan Wakaf AL-Quran Kota Sukabumi Tahun 2014. Karena Gerakan Wakaf AL-Quran tersebut, sudah dilaunching secara resmi, tepatnya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Tahun 1435 Hijriyah, tanggal 16 Januari 2014, bertempat di Halaman Apel Setda Kota Sukabumi.

Untuk itu, bagi masyarakat khususnya umat Islam Kota Sukabumi yang akan mewakafkan AL-Quran, bisa disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Kota Sukabumi, melalui Nomor Rekening 55511100003, atas nama Gerakan Wakaf AL-Quran Kota Sukabumi, dengan nilai untuk 1 Mushaf AL-Quran setara dengan 75 ribu rupiah. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya Gerakan Wakaf AL-Quran tersebut, dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiyah, sekaligus meningkatkan motivasi dan semangat umat Islam di Kota Sukabumi, untuk gemar membaca, menghafal dan mengamalkan AL-Quran, dalam berbagai bidang kegiatan dan kehidupan sehari-hari.

Dijelaskannya, pengumpulan dan pendistribusian sumbangan wakaf AL-Quran tersebut, dapat disalurkan melalui Panitia Bank AL-Quran dan Gerakan Wakaf AL-Quran Kota Sukabumi Tahun 2014, yang telah ditetapkan dengan Keputusan Walikota Sukabumi Nomor 256 Tahun 2013, Tentang Panitia Bank AL-Quran dan Gerakan Wakaf AL-Quran Kota Sukabumi Tahun 2014. Dijelaskan pula, hasil pengumpulan wakaf AL-Quran tersebut, akan didistribusikan kepada umat Islam Kota Sukabumi, melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi dan Pemerintah Kota Sukabumi.

Sedangkan target dan sasaran dari pelaksanaan Gerakan Wakaf AL-Quran tersebut, yakni setiap Kepala Keluarga umat Islam di Kota Sukabumi, minimal mendapat 1 mushap AL-Quran. Sebab Gerakan Wakaf AL-Quran ini, berasal dari, oleh dan untuk warga masyarakat, serta tidak menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Sukabumi. Selain itu, Walikota Sukabumi juga menjelaskan, dilaksanakannya Gerakan Wakaf AL-Quran tersebut, sebagai kado ulang tahun Peringatan 1 Abad atau 100 Tahun Hari Jadi Kota Sukabumi, tepatnya yang jatuh pada tanggal 1 April 2014 mendatang.

sumber: http://www.sukabumikota.go.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masyarakat Agar Berpartisipasi Dalam Pengumpulan Wakaf Al-Quran"

Post a Comment