LPS Garda Muda kembali Terima Wakaf Motor Trail

Web Hosting
Lembaga Pendidikan dan Sosial Gerakan Da’i Peduli Mualaf dan Dhuafa (LPS Garda Muda) kembali mendapatkan motor trail wakaf, Senin (13/1). “Ini pencairan motor yang kedua dari tiga motor yang diajukan,” ungkap Gus Wahid, Ketua LPS Garda Muda, di rumahnya, Desa Jatirasi Kecamatan Semper, Kabupaten Lumajang Selatan, Jawa Timur.

Sesuai rencana yang diajukan dalam proposal, motor Kawasaki KLX 150 tersebut digunakan sebagai sarana transportasi dakwah Gus Eko, penanggungjawab LPS Garda Muda di Kecamatan Gucialit, Lumajang.

Namun sebelum diserahkan, Gus Wahid menggunakannya terlebih dahulu untuk mengontrol pelaksanaan pembuatan sarana air bersih wakaf di Dusun Pusung Duwur, Desa Argosari Kecamatan Senduro, Lumajang.

“Pas endrayen ana yang pake untuk pemasangan pipa di Pusung Duwur juga untuk kontak-kontak dakwah di sana selama seminggu,” ujarnya.

Gus Wahid pun menceritakan keunggulan kuda besi warna hitam yang ditungganginya itu. “Motor ini bannya kasar memiliki tonjolan dan dalaman (tipe off road, red) bagus untuk mencacar lumpur di sepanjang jalan tak beraspal,” ungkapnya.

Sepekan kemudian, barulah motor tersebut diserahkan ke Gus Eko di Dusun Sumber Agung Desa Pakel Selatan Kecamatan Gucialit, Lumajang. Harapannya dengan sarana motor tersebut, mobilisasi dakwah LPS Garda Muda di Gucialit semakin gencar sehingga semakin banyak mualaf dan Muslim yang terbina.

Sebelumnya, Garda Muda mendapatkan wakaf motor trail Kawasaki D Tracker 250 berwarna oranye pada Juli 2013. “Semoga motor yang ketiga segera cair, sehingga bisa digunakan untuk dakwah di Senduro,” ungkap Gus Wahid.

LPS Garda Muda didirikan pada 22 Nopember 2012 oleh beberapa santri Pondok Pesantren Mambaul Hikam Lumajang pimpinan Gus Mujib (almarhum) di antaranya adalah Gus Wahid, Gus Eko, Gus Fattah dan Gus Yunus.

Lembaga ini didirikan agar dakwah dan pembinaan mualaf dan Muslim suku Tengger —di pegunungan Semeru-Bromo yang dirintis mereka sejak dua tahun sebelumnya— terkoordinasi dengan baik dan rapi.

Pada 2010,  ustadz-ustadz yang akrab disapa gus menyampaikan hidayah kepada warga Pusung Duwur sejak 2010. Hasilnya? 20 warga yang semula animis dan Hindu masuk Islam. Di samping para mualaf itu, mereka pun secara intensif membina 65 warga Muslim lainnya.

Pada 2012 dakwah mereka merambah ke Gucialit. Hasilnya pun cukup menggembirakan. Delapan warga yang semula animis bersedia masuk Islam. Sehingga secara rutin mereka membina mualaf beserta 120 warga Muslim lainnya.[] Untuk berdonasi Klik disini

sumber: http://www.islampos.com/lps-garda-muda-kembali-terima-wakaf-motor-trail-97736/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LPS Garda Muda kembali Terima Wakaf Motor Trail"

Post a Comment