Insya Allah, 5 Unit Bis Parawisata Siap Diluncurkan Januari 2014

Web Hosting
BOGOR (wakaf al-Azhar) - Dalam laporan pertanggungjawabannya, Divisi Program menyampaikan aktivitas yang sudah dilaksanakan selama 2013 dan rencana kerja di  tahun 2014. Seperti dijelaskan oleh Direktur Program Wakaf Al-Azhar, Suryaningsih Suyitno, tiga tahun sudah Wakaf Al Azhar merangkai puzzle Wakaf Produktif menuju tahun Investasi dan Sinergi, banyak dinamika dalam menjalankan seluruh program yang ada. “Dukungan dari berbagai pihak telah meringankan langkah kami,” tukas Ningsih.

Menginjak tahun ke 4, ada beberapa aktifitas yang telah dilakukan divisi program. “Semoga ditahun-tahun mendatang, kita bisa mempersembahkan kualitas laporan dan kualitas aktifitas yang lebih baik lagi.”Berikut laporan perolehan asset Wakaf Wasiat Polis Asuransi: 85 polis dengan nilai Rp 15.858.000.000.

Adapun aset tanah wakaf Al-Azhar meliputi: Tanah di Babelan-Bekasi (dalam proses), tanah di Pancoran Mas-Depok, tanah di Gunung Sindur-Bogor, rumah dan ruko di Padang, lahan sawit 20.000 hektar di Mamuju.
Kemudian, ini Laporan Investasi Wakaf Al-Azhar: Wakaf Property (1 unit Rumah di Horison Gambir Anom, Solo), Wakaf Transportasi (5 unit Bus Pariwisata, dalam proses), Wakaf Perkebunan (2.346 Pohon Jabon di Ciseeng).
Adapun hasil investasi dari Wakaf Property meliputi: 1 unit Rumah di Hotel Horison Gambir Anom sudah bisa dimanfaatkan untuk: Pemberian Beasiswa kepada 2 orang siswa yang bersekolah di SDIA Pamulang dan SD Panghudi Luhur; Pemberangkatan Umroh untuk 2 orang melalui Travel Arfina; Pemberangkatan Haji untuk 1 orang melalui KBIH Al Azhar.

Laporan selanjutnya, perolehan  asset wakaf tahun sebelumnya dan belum diproduktifkan:  Wakaf Property (Appartemen di East Residence Casablanca, siap digunakan), Rumah di Belacassa, butuh renovasi dengan nilai lebih kurang Rp 62.000.000.

Untuk Wakaf Tanah, seluas 1.650 meter dan 1 unit Rumah di Desa Cinangka, Kecamatan Kedaung; tanah Seluas 9000 meter di Kelapa Nunggal, Bogor, tanah seluas 2.347 meter di Kembangan; tanah seluas 283 meter di Pondok Gede.

“Demikian laporan yang dapat kami sampaikan, untuk asset – asset yang belum produktif akan kami paparkan secara detail dalam laporan program kerja Divisi Program tahun 2014. Mohon masukan untuk perbaikan di Divisi Program dalam memaksimalkan asset – asset wakaf yang dimiliki oleh Lembaga Wakaf Al Azhar.”

Target 2014 Divisi Program
Memasuki tahun ke 4 Lembaga Wakaf Al Azhar mengambil tema BERJIHAD kepanjangan dari “Bangkitkan Ekonomi Rakyat, Jadikan Indonesia Hidup Aman dan Damai”.Melanjutkan hasil laporan kerja di tahun 2013, Divisi Program menyampaikan target program kerja divisi program di tahun 2014. Diharapkan, target yang sudah dibuat ini sejalan dengan yang sudah ditetapkan oleh Lembaga.

Berdasarkan arahan direktur Wakaf Al-Azhar, hendaknya dilakukan pencatatan Asset-asset milik YPI Al Azhar, membuat Program Beasiswa dari Wakaf Property, menjelaskan Hotel Horison Gambir Anom, dan penamaan Pohon Jabon.

Kondisi terkini dari Wakaf Transportasi, ada 5 unit Bus Pariwisata yang saat ini dalam proses pengkaroserian, recruitment supir, pembuatan SOP. Insya Allah siap di luncurkan pada Januari 2014. Sedangkan Wakaf property, ada  8 unit Rumah di Sawangan Residence Ideal telah masuk dana sejumlah Rp 600 juta, masih ada kekurangan bayar yang akan dibicarakan Januari 2014.

Dana dari SRI di Investasikan untuk 1 unit Rumah di Horison Gambir Anom senilai Rp 1.170.000.000,- sudah dibayar Rp 830 juta , masih ada kekurangan Rp 340 juta. Lalu, 1 unit Rumah di Belacassa, masih membutuhkan dana untuk renovasi senilai Rp 62.000.000. Juga, 1 unit Appartement di East Residence, siap untuk disewakan Full Furniture dengan biaya sewa Rp 3 juta/ bulan.

Rencananya, Wakaf Tanah di Pondok Gede, luas 283 meter, siap untuk dijual. Ke depan, untuk asset Wakaf milik YPI Al-Azhar, akan berkordinasi dengan Bagian Umum dan Sekretaris YPI untuk melakukan pencatatan seluruh asset wakaf milik YPI yang ada di seluruh Indonesia.

Saat ini butuh solusi. Untuk Wakah Tanah, 1000 meter tanah di Desa Cibadak, Bogor dengan kondisi tanah seluas 1650 meter tanah di Desa Cinangka, Bogor dengan kondisi lingkungan: Padat penduduk, bentuk tanah tidak rata/ landai.

Kemudian, 9000 meter tanah di Desa Cikahuripan Kelapa Nunggal Depok. Kondisi tanah:  berbatu tidak layak untuk perkebunan; 2.347 meter tanah di Kembangan Utara dengan kondisi tanah: datar, rapat pemukiman penduduk, akses jalan masuk cukup memadai.

Hasil Investasi berupa Wakaf Property meliputi: 1 unit Rumah di Hotel Horison Gambir Anom sudah bisa dimanfaatkan untuk: Pemberian Beasiswa kepada 2 orang siswa yang bersekolah di SDIA Pamulang dan SD Panghudi Luhur; Pemberangkatan Umroh untuk 2 orang melalui Travel Arfina; Pemberangkatan Haji untuk 1 orang melalui KBIH Al Azhar. [des]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Insya Allah, 5 Unit Bis Parawisata Siap Diluncurkan Januari 2014"

Post a Comment