Hasil Pengelolaan Tanah Wakaf untuk Beasiswa Pendidikan Islam

Web Hosting
REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Ada yang menarik dari kerja sama antara Kemenag dengan Islamic Development Bank (IDB) yang baru diteken di Jeddah,kemarin. Yakni, menyangkut pembiayaan dana waqaf. IDB menawarkan pembiayaan waqaf proyek khususnya proyek properti yang hasilnya dapat dimanfaatkan bagi beasiswa pendidikan Islam.

Menindalanjuti kerja sama itu, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Dr Anggito mengatakan sedang mengkaji kemungkinan tanah-tanah haji yang telah diwaqafkan. Misalnya di lingkungan Asrama Haji untuk dibangun fasilitas modern dan hasilnya disalurkan untuk beasiswa sekolah Islam.

IDB juga akan mengandeng Badan Waqaf Indonesia (BWI) untuk mengidentifikasi tanah-tanah waqaf potensial di kota-kota besar di Jakarta. Dalam kerangka kerja sama tersebut secara jelas menggambarkan intensi kedua institusi ini untuk memanfaatkan dana hasil pengelolaan waqaf proyek untuk magang dan beasiswa murid-murid di sekolah Islam dan perguruan tinggi Islam.

Menteri Agama Suryadharma Ali  menyampaikan ucapan terima kasih atas penandatangan kerangka kerja sama tersebut. Menteri Agama menambahkan “Kami sangat menghargai atas dukungan yang mulia dan para pejabat IDB yang terlibat untuk mengembangkan  bidang-bidang strategis di Kementerian Agama RI khususnya dalam bidang penyelenggaraan haji dan umrah, pendidikan Islam, dan pengembangan dana waqaf”.

Selanjutnya, Menag akan segera menginstruksikan kepada para pejabat di Jakarta yang langsung menangani untuk mengembangkan program dan proyek bersama dalam cakupan yang telah disepakati bersama dengan para pejabat relevan di IDB.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Hasil Pengelolaan Tanah Wakaf untuk Beasiswa Pendidikan Islam"

  1. Informasinya sangat bermanfaat, berikut ini ada contoh soal psikotes gambar/ BAUM tes, download software gratis, dan download blogger templates seo responsive.

    ReplyDelete
  2. Info yang sangat menarik gan.. sedikit berbagi tips cara jitu untuk bisa lulus psikotes nih, ada banyak lulusan baru yang belum memahami apa itu psikotes, padahal psikotes itu mudah jika tahu trik menghadapinya dan psikotes itu gampang jika tahu cara menjawabnya. Sebelum mengikuti tes ini pelajari dahulu beberapa Contoh Soal Psikotes dan Jawabannya agar mudah ketika mengikuti tes pekerjaan. Terlebih lagi Soal Tes Potensi Akademik juga sangat penting dipelajari agar dapat lulus di Universitas ternama maupun SMA favorit. Selanjutnya adalah tahap wawancara, tahap inipun sangat sulit dilalui apabila tidak mengetahui apa saja yang ditanyakan ketika wawancara. Pertanyaan Wawancara Kerja telah lengkap saya bahas di blog saya tersebut. Terima kasih.

    ReplyDelete