“Wakaf Bukan Sekadar Ibadah”

Web Hosting
Teluk Bakau (HUMAS) – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan melalui seksi Bimas Islam melaksanakan Sosialisasi pengelolaan tanah wakaf bertempat di Hotel Bintan Agro Beach Resort & Spa, Senin (28/10). Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 hari. Melalui program sosialisasi Pengelolaan Tanah wakaf ini diharapkan ummat (para nazir) mampu memberikan motivasi kepada ummat dalam pengelolaan wakaf dengan baik.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bintan melalui Ka. Subbag Tata Usaha, Drs. Syafrizal mengatakan program ini bertujuan meningkatkan pemahaman ummat pada masyarakat tentang pengelolaan tanah wakaf secara produktif.

“Sebelumnya, wakaf hanya diartikan sebagai bagian dari ibadah. Akan tetapi, pemerintah ke depannya ingin menjadikan wakaf ini sebagai media untuk memajukan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Syafrizal seperti yang disampaikan dalam pembukaan sosialisasi Pengelolaan Tanah Wakaf

Menurutnya, persoalan wakaf ini tidak melulu berkaitan dengan tempat ibadah, namun bisa juga dikembangkan dan dikaitkan dengan hal yang lain seperti pemberdayaan ekonomi ummat Islam .Maka dari itu, lanjut Syafrizal, melalui program ini pemerintah ingin memberikan percontohan dan motivasi kepada pengelola wakaf di Indonesia agar dapat mengembangkan wakaf secara produktif.

“Oleh karena itu, Kemenag Kabupaten Bintan dipandang penting mengadakan sosialisasi Pengelolaan Tanah Wakaf, baik melalui dakwah kepada ummat di setiap kesempatan ataupun memanfaatkan teknologi di berbagai media elektronik dan cetak. Dengan begitu, dapat menginformasikan secara intensif kepada masyarakat tentang program ini,” tutupnya. (release/MH)

Sumber :http://www.kemenagbintan.com/2013/10/31/wakaf-bukan-sekadar-ibadah/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "“Wakaf Bukan Sekadar Ibadah”"

Post a Comment