Wakaf Al – Qur`an Akan Segera Dilaunching

Web Hosting
Tarakan, Rabu (13/02),– Salah satu Program Badan Amil Zakat (BAZ) yakni Wakaf Quran akan segera dilaunching dalam waktu dekat, tepatnya pada ajang MTQ (Nushabqah Tilawatil Qur`an) Tingkat Kota Tarakan.

Program tersebut mirip dari program sejenis yang diterapkan BAZ Kabupaten Sukabumi, dan dalam penerapannya di Tarakan akan diselaraskan dengan kondisi Kota Tarakan. Direktur Eksekutif BAZ Kota Tarakan, Syamsi Sarman katakan, program wakaf Quran akan mendukung pelaksanaan program 1 Rumah, 1 Quran yang juga digelar BAZ Kota Tarakan.

“Untuk modal awal program ini akan menggunakan anggaran BAZ Kota Tarakan, senilai Rp 30 juta,” tuturnya.

Anggaran sebesar itu akan digunakan untuk datangkan sekitar 1.000 Al-qur`an, dengan design yang menampilkan unsur seni dengan motif ukiran batik khas Tarakan pada cover depannya. Dekorasi cover Alquran ini didesain oleh desainer lokal, tanpa dipungut biaya.

“Di halaman depannya nanti, ada sambutan Walikota Tarakan, dan ada pernyataan wakaf yang berisi identitas pewakaf dan lainnya,” imbuhnya.

Al – Qur`an ini rencananya akan didistribusikan oleh BAZ ke rumah tangga dengan sasaran, utamanya mualaf, baik yang berada di Tarakan maupun luar Kota Tarakan.

“Wakaf Quran ini maharnya sekira Rp 40 hingga 50 ribu per Qur`an,” pungkasnya.

Sumber :http://www.tarakankota.go.id/in/Berita_Kota.php?op=tarakan&mid=1557

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wakaf Al – Qur`an Akan Segera Dilaunching"

Post a Comment