Rumah Sewa milik Umat Siap Dihuni

Web Hosting
Pembangunan rumah sewa berbasis wakaf produktif telah rampung. Sejumlah empat belas unit rumah sewa di bilangan Jl. Kramat Tajur, Ciledug ini pun telah siap dihuni. Menghabiskan dana Rp. 900 juta, komplek rumah sewa di atas lahan 640 m2 ini berpotensi menghasilkan pendapatan hingga Rp. 100 juta di tahun pertama.

Rumah sewa berbasis wakaf ini merupakan hasil kombinasi wakaf tanah dan wakaf melalui uang. Tanah wakaf yang tersedia merupakan donasi dari Ibu Nila Utami. Sementara, dana investasi pembangunan berasal dari donasi wakaf melalui uang yang diperoleh dari donatur-donatur Dompet Dhuafa.

Pendapatan dari rumah-rumah sewa ini selanjutnya akan diperuntukkan dalam tiga kategori. Alokasi 50% pendapatan akan disalurkan kepada program sosial, baik pendidikan, kesehatan maupun pemberdayaan ekonomi bagi dhuafa. Alokasi 40% pendapatan akan dicadangkan untuk biaya pemeliharaan dan pengembangan program wakaf. Sementara operasional pengelola wakaf (nadzir), akan dialokasikan dari 10% pendapatan sewa.

Rumah sewa yang akan diberi nama Griya Sakinah Ciledug ini merupakan aset wakaf produktif baru yang dimiliki Tabung Wakaf Indonesia Dompet Dhuafa. Aset ini menjadi pelengkap atas aset-aset properti produktif lain yang sudah ada seperti ruko, foodcourt dan lapangan futsal. Saat ini, aset wakaf produktif lain yang sedang digarap adalah 6 unit ruko di Zona Madina – Parung dan 15 unit rumah sewa di Ciater – Serpong.

sumber: http://tabungwakaf.com/news/all/rumah-sewa-milik-umat-siap-dihuni/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rumah Sewa milik Umat Siap Dihuni"

Post a Comment