APP dan Sinar Mas Forestry Wakafkan 100 Ribu Al-Quran

Web Hosting
Liputan6.com, Jakarta : Menyambut bulan suci Ramadan tahun 1434 Hiriah, Asia Pulp & Paper beserta Sinar Mas Forestry (SMF) akan mewakafkan 100.000 Alquran kepada masyarakat dan karyawan dan karyawati muslim APP, termasuk kepada berbagai pondok pesantren di Indonesia, sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan.

BERITA TERKAIT
 520 Ribu Warga Indonesia Tak Lagi Miskin 520 Ribu Warga Indonesia Tak Lagi Miskin
 10 Perusahaan Paling Disegani di Jagat Raya 10 Perusahaan Paling Disegani di Jagat Raya
Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta dan dihadiri oleh Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Ketua PBNU Said Agil Siradj dan tamu undangan lainnya.

“Dengan dilaksanakannya wakaf Al Quran bagi karyawan dan masyarakat ini diharapkan akan meningkatkan hubungan harmonis antara perusahaan dan karyawan serta masyarakat secara luas,” papar Muhaimin melalui siaran pers di Jakarta, (15/7/2013).

Sebagai negara dengan penduduk Islam terbanyak di dunia, Indonesia memiliki kebutuhan kitab suci Alquran yang sangat besar yang diperkirakan oleh Kementerian Agama mencapai 2 juta mushaf per tahun pada tahun 2011. Namun, hingga kini pencetakan Al-Qur’an secara nasional baru bisa memenuhi sekitar 50 ribu – 60 ribu mushaf saja.

“Saya berharap wakaf Al Quran ini dapat memberi manfaat pada umat. Selain itu dengan keunggulan kompetitif dari kertas Sinartech juga akan menyumbang devisa negara,” ujar Gita Wirjawan.

Direktur Corporate Affairs and Communications APP, Suhendra Wiriadinata mengatakan Alquran yang diwakafkan menggunakan kertas QPP produksi dari PT. Indah Kiat Pulp & Paper Tbk–Tangerang Mill yang berkualitas tinggi, bersertifikat halal dari MUI serta telah diekspor ke berbagai negara. Alquran ini dicetak khusus melalui kerjasama APP dan Pengurus Besar Nahdalatul Ulama (PBNU) sebagai wujud komitmen kepedulian APP & SMF atas kebutuhan umat Islam akan Al-Qur’an yang terjangkau dan berkualitas yang dicetak diatas kertas QPP.

"Sekitar 90 persen produksi kertas ini diserap pasar internasional terutama negara-negara Timur Tengah antara lain Mesir, Turki, Suriah, Lebanon yang merupakan pusat percetakan Alquran bagi seluruh dunia. Hal itu juga membuktikan bahwa Sinartech, kertas produksi dari Tangerang Selatan berhasil menembus pasar global. Total produksi Sinartech mencapai 10.000 ton per tahun dengan nilai penjualan mencapai US$ 10 juta,' jelas Suhendra.

Ia menambahkan pencetakan Al-Qur’an secara nasional yang baru bisa memenuhi sekitar 50 ribu–60 ribu mushaf saja dari total 2 juta mushaf adalah sebuah tantangan. Karena itu, momentum wakaf 100 mushaf Alquran ini bisa diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan kita suci umat Islam itu.

"Ini merupakan tantangan besar kita bersama sebagai bangsa untuk bagaimana kebutuhan paling dasar bagi peningkatan iman dan ketaqwaan umat muslim yakni akses terhadap Al-Qur’an bisa terpenuhi," ujar

Program Wakaf Quran secara rutin telah dilaksanakan oleh APP sejak 4 tahun lalu dengan total Al-Quran yang telah dibagikan mencapai sekitar 65.000 mushaf Al-Quran. Pada Ramadan tahun 1434 Hijriah / 2013 Masehi ini APP menambah jumlah tersebut dengan mewakafkan lagi 100.000 mushaf Al-Quran.(Adi)

Sumber :http://bisnis.liputan6.com/read/640100/app-dan-sinar-mas-forestry-wakafkan-100-ribu-al-quran

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "APP dan Sinar Mas Forestry Wakafkan 100 Ribu Al-Quran"

Post a Comment