Pegiat Literasi Galakkan Wakaf Buku

Web Hosting





Rabu, 01 Mei 2013 15:46
PADANG - Dalam rangka memperingati hari buku sedunia dan juga hari ulang tahun ke-2 Komunitas Padang Membaca (KPM), diadakan kegiatan "Gerakan Gemar Membaca" dan "Gerakan Wakaf Buku". Kedua kegiatan tersebut diselenggarakan oleh KPM di Galeri Taman Budaya, Padang, Minggu (28/4).

"Gerakan Padang Membaca" dimaksudkan untuk menggairahkan minat baca masyarakat. Adapun "Gerakan Wakaf Buku" diharapkan bisa mengatasi persoalan minimnya koleksi buku yang dipunyai berbagai taman bacaan masyarakat. Menurut Yusrizal KW, salah seorang pengelola KPM, "Ketersediaan buku yang menarik minat baca anak sedikit sekali. Karenanya, taman bacaan atau pustaka yang ada saat ini makin kehilangan pengunjung."

"Gerakan Wakaf Buku" dilakukan secara berkala dan diharapkan bisa menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan akses terhadap buku bermutu. Buku yang terkumpul dalam kegiatan KPM akan disalurkan ke berbagai taman bacaan masyarakat yang tersebar di Padang dan Sumatera Barat secara keseluruhan.

Hingga saat ini, KPM sudah mengumpulkan sekira 10 ribu eksemplar buku dan semuanya sudah disalurkan ke lima taman bacaan masyarakat. "Nah, dalam wakaf buku ini, kami mengutamakan buku-buku yang bisa menarik minat baca remaja dan anak-anak karena memang merekalah sasaran utama "Gerakan Gemar Membaca" yang dicanangkan KPM," ujar Yusrizal.

Wakaf buku ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari anggota KPM sendiri, pencinta buku, hingga toko buku. Tercatat, toko buku Sari Anggrek dan Gramedia ikut terlibat dalam kegiatan ini.

Sumber: Padang Ekspres
Editor: Nurkaib

sumber:http://bwi.or.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pegiat Literasi Galakkan Wakaf Buku"

Post a Comment