Konferensi Internasional Islam Dorong Kerja Sama Antarnegara di Bidang Wakaf

Web Hosting

Rabu, 01 Mei 2013 11:30



JAKARTA - Konferensi Internasional tentang Islam, Peradaban, dan Perdamaian di Jakarta pada 23-24 April 2013 mendorong dunia Islam untuk memperkuat kerja sama antarpemerintah, lembaga, komunitas, dan masyarakat dalam memaksimalkan infrastruktur ekonomi Islam, seperti wakaf, zakat, sedekah, serta perbankan dan bisnis syariah.

Demikian salah satu rekomendasi Konferensi yang dibacakan oleh mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan, Tuty Alawiyah, di Hotel Borobudur, Rabu petang (24/4).

Selain itu, Konferensi juga merekomendasikan pendirian lembaga zakat dan takaful berskala internasional untuk menggiatkan pembangunan berkelanjutan di seluruh dunia Islam.

"Rekomendasi itu diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang Islam, perdamaian, dan memaksimalkan infrastruktur ekonomi Islam seperti wakaf, zakat, sedekah, perbankan dan bisnis syariah guna meningkatkan kesejahteraan umat," kata Tuty saat membacakan rekomendasi, sebagaimana dilansir Antara.

Konferensi ini diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Wakaf, Urusan Islam, dan Tempat Suci Kerajaan Yordania. Hadir dalam konferensi itu delegasi dari Indonesia, Yordania, Jepang, Taiwan, Myanmar, Thailand, Kamboja, Malaysia, Mesir, Brunei Darussalam, Singapura, Oman, Arab Saudi, Sudan, dan Timor Leste.

Sumber: Antara
Editor: Nurkaib

sumber: sumber: http://bwi.or.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Konferensi Internasional Islam Dorong Kerja Sama Antarnegara di Bidang Wakaf"

Post a Comment