Gerakan Wakaf Buku Kumpulkan 91 Judul

Web Hosting


BANDA ACEH -- Gerakan wakaf buku yang digelar Fakultas Ushuluddin Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh berhasil mengumpulkan 91 judul buku.

"Gerakan wakaf buku ini merupakan salah satu upaya kepedulian bersama antara dosen, karyawan dan mahasiswa untuk mencerdaskan bangsa," kata Dekan Fakultas Ushuluddin H Syamsul Rijal di Banda Aceh, Kamis (16/5).

Dijelaskannya, puluhan judul buku dari berbagai disiplin ilmu tersebut disumbangkan oleh kalangan dosen, karyawan dan mahasiswa pada kegiatan amal tersebut.

Syamsul Rijal mengungkapkan, buku adalah sumber bacaan dan membaca adalah perintah terpenting dalam Al Quran kepada seluruh umat.

"Semua buku yang terkumpul termasuk juga karya dosen Fakultas Ushuluddin, buku koleksi pribadi yang telah dibaca dan buku-buku terbitan terbaru," katanya.

Syamsul Rijal juga mengatakan puluhan judul buku yang terkumpul tersebut akan diwakafkan ke perpustakaan Fakultas dalam upaya memperbanyak judul buku bacaan dan referensi bagi mahasiswa di masa mendatang.

"Kegiatan wakaf buku ini juga akan menimbulkan kepedulian terhadap pengembangan ilmu menyusul terus meningkatnya referensi bacaan dari berbagai bidang ilmu yang tersimpan di perpustakaan," katanya.

Pihaknya berharap kegiatan wakaf buku tersebut dapat terus berlanjut sehingga upaya memperbanyak judul buku dari berbagai disiplin ilmu di perpustakaan Fakultas Ushuluddin khususnya dan IAIN Ar-Raniry secara keseluruhan akan tercapai.

"Kami optimistis makin banyak dosen, karyawan, mahasiswa dan semua kalangan menyumbang buku, maka akan banyak pula referensi bacaan untuk generasi di masa mendatang," ungkap Syamsul Rijal penuh syukur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gerakan Wakaf Buku Kumpulkan 91 Judul"

Post a Comment