Seribu Nelayan Sumut Dibekali Asuransi Seumur Hidup

Web Hosting
Medan - Sebanyak 1.000 nelayan di Sumatera Utara (Sumut) mendapatkan asuransi yang berlaku seumur hidup dari Pemerintah Provinsi Sumut. Asuransi ini merupakan asuransi jiwa pertama di Indonesia untuk para nelayan.

Secara simbolis penyaluran kartu tanda peserta asuransi diserahkan Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho kepada nelayan, Kamis (13/12/2012). Penyerahan itu bagian dari kegiatan Hari Nusantara tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dipusatkan di Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam keterangannya Gubernur Gatot menyatakan, tujuan utama untuk memberikan rasa aman dan jaminan sosial bagi keluarga nelayan saat ditinggal melaut. Untuk tahap awal baru 1.000 nelayan saja yang mendapatkan asuransi ini, namun ke depan, jumlahnya akan bertambah.

“Kami melihat pentingnya melindungi Sumber Daya Manusia di bidang kelautan. Asuransi ini diharap bisa membantu keluarga nelayan saat kepala keluarga mereka melaut," kata Gatot.

Asuransi jiwa ini akan melindungi nelayan selama 30 tahun, atau seumur hidup bagi sebagian nelayan, dengan manfaat sebesar Rp 5 juta. Sementara nilai pertanggungan yang akan diterima nelayan jika wafat karena sakit sebesar Rp 35 juta, sementara jika kondisinya cacat tetap akan menerima Rp 20 juta. Jika meninggal dunia saat melaut, maka ahli waris akan memperoleh santunan sebesar Rp 40 juta.

sumber: http://news.detik.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seribu Nelayan Sumut Dibekali Asuransi Seumur Hidup"

Post a Comment