Bank Wakaf Internasional Bakal Dirintis

Web Hosting

JAKARTA, suaramerdeka.com - Konferensi Internasional tentang Islam dalam Pembangunan Peradaban dan Perdamaian Dunia, yang rencananya akan diselenggarakan di Jakarta pada 23-24 april, akan merintis pendirian Bank Wakaf Internasional. Hal ini dikatakan Zainul Bahar Noor, mantan Dubes RI di Yordania.
"Kami melalui konferensi ini akan berupaya merintis Bank Wakaf Internasional. Mari kita satukan potensi wakaf yang dahsyat ini, yang selama ini masih berserakan, untuk mempercepat kemakmuran ummat," kata Zainul dalam konferensi pers di Kantor Kemenag, Lapangan Banteng, sore ini.
Menurut dia, dalam konferensi tersebut akan dikaji dan dijelaskan doktrin-doktrin dan peran Islam dalam mewujudkan kesejahteraan ummat.
Dalam kesempatan yang sama Rektor Universitas Islam Assyafi'iyah Hj Tuty Alawiyah mengatakan, konferensi ini akan menghidupkan kembali pesan pesan perdamaian dalam bentuk yaitu Jakarta Statement, sebagaimana Risalah Amman Yordania.
"Dan melalui rumusan kongkrit terkait hubungan bilateral Indonesia-Yordania, akan kita kembangkan pembentukan International Islamic School Banking. Yang rencananya di Indonesia, sebagai negara muslim terbesar di dunia," kata dia.
( Hartono Harimurti / CN39 / JBSM )

sumber:http://www.suaramerdeka.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bank Wakaf Internasional Bakal Dirintis"

Post a Comment