Masjid Agung Sunda Kelapa Terima Wakaf Radio

Web Hosting
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Instrumen dakwah Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK), Menteng, Jakarta Pusat, bertambah. Selain melalui berbagai kegiatan shalat berjamaah, iktikaf, kajian malam, kajian Dhuha, rumah Sehat MASK, aktivitas dakwah, pendidikan, dan sosial lainnya, kini MASK juga dilengkapi dengan radio yang bernama Radio MASK.

Radio yang berada di gelombang 1530 AM itu mulai mengudara Ramadhan 1433 H  (Juli 2012). Tapi, penyerahan wakaf secara resmi baru dilaksanakan pada Jumat dua pekan lalu.

Ikrar wakaf itu dilakukan oleh Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) H M Aksa Mahmud dan diterima Direktur Radio MASK Benemay. Ikrar wakaf ini, kata Aksa, berupa penyerahan saham Radio MASK senilai Rp 1 miliar kepada direktur Radio MASK.

Dengan demikian, mulai saat ini Radio MASK masuk sebagai bagian dari aset MASK dan dicatat dalam pembukuan. Hal ini ia sampaikan pada acara ikrar wakaf yang digelar di kantor Dewan Pengurus MASK, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/1).
Menurut Aksa, dengan adanya ikrar wakaf tersebut, Radio MASK diharapkan bisa tampil mengudara sebaik mungkin untuk memberikan pencerahan kepada umat Islam.

Direktur Radio MASK Benemay menjelaskan, Radio MASK hadir setiap hari mulai pukul 04.00 sampai pukul 22.00 WIB. Radio yang berada di gelombang AM 1530 itu terutama menyajikan materi-materi ceramah yang pernah disampaikan para ulama di MASK, baik acara kuliah Dhuha, iktikaf, dan kajian lain.

Ceramah ulangan disajikan pukul 05.00-09.00 WIB. Pukul 09.00-11.00 WIB,  Radio MASK menyiarkan Khasanah Pagi yang berisikan berita-berita aktual, berita-berita dunia Islam, info, dan request nasyid.

Pukul 11.00 WIB, diisi dengan rekaman ceramah umum. Pukul 13.00-16.00 WIB, acaranya adalah Khazanah Siang yang isinya kurang lebih sama dengan Khazanah Pagi.    

Pada pukul 16.00-17.00 WIB, Radio MASK menyuguhkan Inspirasi Sore, sedangkan pukul 20.00-22.00 WIB menyiarkan Inspirasi Malam. Radio MASK juga menyiarkan secara langsung berbagai kegiatan ibadah dan dakwah di MASK.

“Seperti ibadah shalat Jumat dan iktikaf yang diadakan tiap awal bulan,” katanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masjid Agung Sunda Kelapa Terima Wakaf Radio"

Post a Comment