Profil Wakaf Al-Azhar

Web Hosting
Wakaf Al-Azhar adalah Pengelola Wakaf yang dibentuk oleh Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar untuk mengembangkan serta mengelola WAKAF PRODUKTIF dalam mendukung aktiftas pendidikan dan dakwah.

Beraktifitas dengan mendayagunakan sumber daya dan partisipasi masyarakat, berorientasi pada produktifitas wakaf untuk mendukung YPI Al-Azhar dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas serta pengembangan dakwah agar lebih mendunia.

Wakaf Al-Azhar lahir terinspirasi oleh pengelolaan Wakaf Al-Azhar Kairo di Mesir yang berkembang pesat dengan mengelola WAKAF PRODUKTIF berupa; Rumah Sakit, apartemen, hotel, perkebunan serta menjalankan berbagai usaha sehingga dapat memberikan beasiswa kepada 400.000 mahasiswa, memberikan insentif yang memadai kepada 11.000 dosen dan mampu mengembangkan dakwah serta mengirimkan banyak ulama ke mancanegara.

Maka dengan dukungan semua pihak YPI Al-Azhar berikhtiar mengembangkan WAKAF PRODUKTIF sebagai wujud pemberdayaan ekonomi ummat untuk masa depan Pendidikan dan Dakwah.

Pengelola Wakaf Al-Azhar melakukan aktifitas berdasarkan:

SK YPI Al-Azhar

Nomor: 10/VIIKEP/YPIA-P/1431. 2010
Ditetapkan di: Jakarta
Pada Tanggal: 3 Sya’ban 1431 H/15 Juli 2010
Tertanda: H. Hariri Hady (Ketua Umum) dan H. Badruzzaman Busyairi (Sekretaris Umum)

Visi dan Misi
VISI:
"Menjadi institusi pengelola wakaf yang profesional, transparan dan dipercaya masyarakat serta mempunyai kemampuan dan integritas untuk mengembangkan perwakafan nasional”.

MISI:
“Menjadikan Wakaf Al-Azhar sebagai lembaga profesional yang mampu mewujudkan potensi dan manfaat ekonomi harta wakaf untuk mendukung kepentingan pendidikan dan dakwah ditingkat nasional serta internasional”.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Profil Wakaf Al-Azhar"

Post a Comment