Badan Wakaf Indonesia Jabar Resmi Dikukuhkan

Web Hosting

BANDUNG (bisnis-jabar.com)-Gubernur Jawa Barat resmi mengukuhkan pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Jawa Barat periode 2012-2015.

Acara pengukuhan tersebut dilangsungkan di Aula Barat,Gedung Sate, Bandung, Rabu (2/1/2013) pukul 09.30. Hadir dalam acara tersebut Ketua MUI Jabar yang juga Wakil Ketua BWI Pusat Hafidz Ustman, Kakanwil Kemenag Jabar Saeroji juga sejumlah perwakilan ormas Islam.

Kakanwil Kemenag Jabar Saeroji mengatakan wakaf adalah salah satu instrumen dalam ajaran Islam sebagai alat untuk memberdayakan umat. “Tapi potensi wakaf di Jabar belum tergarap optimal. Wakaf masih dikelola secara tradisional dan belum memberikan dampak ekonomi yang signifikan,” katanya.

Dengan terbentuknya BWI di Jabar, Saeroji berharap pengelolaan wakaf di Jabar bisa dikelola secara profesional dan memberikan manfaat lebih pada umat Islam.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyambut baik dengan dilantiknya para pengurus BWI Jabar ini. Menurutnya dengan adanya BWI ini permasalahan wakaf di Jabar yang belum optimal bisa terselesaikan.

Menurut dia, wakaf di Jabar masih seperti nikah siri. “Ada akadnya,sah,tapi tidak ada surat-suratnya,” katanya. (ija)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Badan Wakaf Indonesia Jabar Resmi Dikukuhkan"

Post a Comment